July 11, 2019

Untuk yang Lagi Sibuk Bertambah Dewasa

Hasil gambar untuk you, yes you meme
Tanggal 9 Juli lalu adalah hari pengumuman SBMPTN untuk adikku yang terkecil. Alhamdulillaah dia lolos di kampus pilihan keduanya. Tapi, bukan itu yang mau aku bicarakan, melainkan.... adik terkecilku, Reno, udah mau masuk bangku kuliah gaes!!! Lyke... Time isn't running, it's sprinting, I guess. Ebuset berarti anak-anak yang masuk kuliah ini adalah anak-anak kelahiran 2000/1. WOW.

Aku yakin banyak dari kalian akan setuju ketika aku bilang bahwa waktu betul-betul cepat jalannya. Usia kita tiba-tiba udah segini aja. Hidup makin kompleks dan kita harus segera berdiri di kaki kita sendiri. Tapi, pernahkah terpikir ngga, bahwa yang usianya bertambah bukan kita aja, orang tua kita juga... Coba, berapa usia mama & papa kita tahun ini? Wow ternyata udah segitu ya...


Bersyukurlah untuk kita semua yang kedua orang tuanya masih bisa nemenin hingga di titik kita hari ini. Ekstra syukur kalau keduanya sedang dalam keadaan yang sehat wal afiat. Betapa banyak orang yang mendambakan hal itu loh di luar sana. Hihi

Ngga ngga, ini bukan program pembinaan rohani yang ujung-ujungnya "Bayangkan kamu kembali ke rumah sudah ada bendera kuning...." aishhhyourhead. Bukan kok. Aku cuma ingin ngajak kalian, kita semua, yang lagi sibuk-sibuknya bertambah dewasa ini, untuk ngga melupakan mereka yang tulus mencintai kita. Jangan lupa bahwa situasi enak yang sedang kita rasakan, sedikit-banyak tentu berkat kontribusi mereka juga, kedua orang tua.

Yang LDR sama mereka, jangan malas-malas untuk sekadar ngabarin di grup keluarga. Kalau perlu japri langsung. Baik lagi sekalian telepon, atau video call pakai HP kita yang fiturnya pasti lebih dari cukup untuk melakukan itu semua.

Yang dikaruniai Tuhan untuk masih bisa tinggal seatap sama mereka, jangan malas-malas untuk kasih senyum ke mereka setiap pulang. Obrolin apa yang terjadi hari ini di meja makan. Lupain gadgetmu dan luangkan waktu penuh sama mereka barang sebentar, lama lebih bagus lagi.


Udah gitu aja ajakanku. Ada usul/saran/masukan? Ada tambahan?
Kalau ngga ada, silakan lanjutkan kesibukannya.
Jangan lupa jaga kesehatan ya semua ^^


Image source: me.me & 8-Images

No comments:

Post a Comment