July 2, 2019

Day 2: Seharian Perutku Bahagia

2nd day!
​Hari ke-2 ojeteee!
Pagi ini aku, Rara, sama Faza berangkat bareng dari kos ke kantor. Gile bener naik Grabcar cuma 7ribu dong :") pengen nangis :") tapi aku ngga nangis. ​Kami b​erangkat ​pukul ​7:33, sampai kantor 7:37. Iyes secepat itu.

Sampai di kantor, baru ada Kang Yayan. Teh Arwati belum datang dan Pak Ade sudah perjalanan ke Karawang karena ada rapat mingguan 'Pit Stop'. Alhasil, sepanjang pagi kami bertiga lumayan nyantai sambil memantau grup Telegram yang suka bikin kejutan (baca: tugas bermunculan). Agenda kami pagi ini adalah mulai bikin rumusan masalah sebagai bahan laporan akhir.

Yes, setiap peserta OJT diharuskan menyusun presentasi akhir sebagai laporan kegiatan OJT-nya selama satu bulan di wilayah masing-masing. Laporan ini harus in line dengan job function kami masing-masing, dengan kantor wilayah sebagai studi kasusnya. Di Subang, aku, Rara, dan Faza akan dibimbing penuh oleh kakandatel kami yang baik hati, Pak Ade. Seharusnya pagi ini kami lanjut diskusi untuk rumusan masalah. Tapi karena Pak Ade pergi, kami diskusi sendiri.

Mandatory selfie di depan kantor.


Kedatangan Sela, Tamu dari Karawang


Menjelang jam makan siang, ada Sela & Nida yang datang ke kantor. Mereka bertugas di Witel Karawang di bagian Community Development Center (CDC) dan tadi ada urusan dengan nasabah Subang. Sela ini ternyata senior kami GPTP 8. Sela share ke kami pengalamannya menyelesaikan OJT sampai dengan hari ini.

Sela ini satu dari sedikit anak GPTP yang saat ini bidang pekerjaannya sesuai sama job function awal, bahkan sesuai juga dengan jurusan perkuliahannya. Salut deh sama dia pokoknya. Semoga aku juga bisa menyusul jejaknya :)) Kalau Nida ini anak magang yang juga di Karawang. Dia tadi ikut Sela ke mitra-mitra yang ditemui di Subang.

Ini foto kami bertiga sama Sela & Nida di depan kantor.

Sama Sela & Nida


Makan Siang Super Enak


Jam yang kami tunggu-tunggu datang juga. Makan siang! Kami diajak Sela dan Teh Arwati makan di sebuah rumah makan tenda kaki lima sederhana, tapi somehow rame banget. Kedainya itu di pinggir jalan, jualannya ayam, cumi, belut, tahu tempe, biasa lah ya. Tapi yang spesial menurutku karedok & sambal kencurnya. Enak banget masyaAllah :")

Sayangnya tadi kami gak ngambil gambar tempatnya. Nama tempatnya pun kami lupa, cuma ada selfie kami bertiga dengan muka happy karena kenyang (itu muka paling happy-nya Faza mohon maap). Kalau ke sana lagi nanti aku catat nama tempatnya, sekaligus titik lokasinya. Tapi sayangnya harga agak kurang bersahabat yah. Di atas rata-rata harga makan siang di Subang. Tadi kami bertujuh habis 260an ribu. Untung kami yang anak kosan ini disubsidi hehe :3

Muka bahagia habis makan

Duren jadi Penutup Hari


Setelah makan siang, kami balik ke kantor. Karena belum ada pekerjaan yang berarti, kami balik ke meja masing-masing dan memantau grup lagi aja haha. Sekitar pukul 3 sore, Pak Ade kembali dari Karawang dan langsung kasih pengarahan untuk kami perihal laporan akhir. Pak Ade terbaik dah pokoknya!


Setengah jam sebelum pulang, Teh Arwati ngajakin kami bertiga untuk makan duren yang sejak tadi siang baunya emang udah tercium :") Seneng dong. Iyalah seneng. Hihi. Kapan ya aku terakhir makan duren? Rasanya udah lama banget ngga makan buah kontroversial ini. Di tengah makan duren, kami sempatkan selfie lagi. Kumpulin evidence, ceunah, sekalian bahan ngeblog~

Durian party

Selesai makan duren, aku sama Rara langsung balik ke kos, Faza lanjut cari kos-kosan baru.
Hari yang cukup seru, aku sampai kadang lupa kalau hari ini ulang tahun :)) Makin gede ulang tahun mah makin lewat gitu aja ya... Tau-tau tahun depan seperempat abad aja :( Anywaaaays......


*****

Hari kedua OJT telah dilaksanakan.
Laporan selesai!

Sesuaikan dengan rencana.
Kerjakan!

Kerjakan!


Baca cerita hari ketiga kami di sini!

No comments:

Post a Comment