December 10, 2018

Tentang Isu Body Shaming


Belum lama ini aku mengalami body shaming. Tepatnya ketika mengurus paspor, ketika akan memasukkan sidik jari menggunakan alat biometrik. Laki-laki yang ada di loket tersebut berkata,
"Habis hujan-hujanan ya?"

Kebetulan saat menuju ke kantor imigrasi itu aku memang sempat kehujanan. Dengan polosnya aku jawab,
"Hehe, iya, Mas"

Aku kira pertanyaan tersebut disampaikan karena mungkin bajuku agak basah (tapi ngga kuyup kok, hanya beberapa tetesan aja). Lalu laki-laki itu melanjutkan perkataannya,
"Ooh, habisnya tangannya keriput banget, kayak habis hujan-hujanan, hahaha"

December 3, 2018

Yang Membuat Matahari Masih Terbit dari Timur

"Lebihnya buat Bapak saja"

Kata penumpang ojek yang memberikan kelebihan tarifnya untuk driver yang mengantar makanan pesanannya di tengah hujan.


"Duh terima kasih, Mas"

Kata seorang wanita kepada pemuda yang menahan pintu lift agar si wanita dapat ikut masuk.