November 13, 2018

I Wish I Will be Strong Enough

Ngga cuma satu atau dua orang teman yang bilang bahwa aku adalah orang yang bisa mengatur emosi dengan baik. Pertama, karena aku ngga pernah marah yang meledak-ledak. Kedua, aku ngga pernah sedih berlarut-larut. Aku cukup tersanjung mendengar ini. Semoga aku memang demikian ya haha.



Beberapa waktu yang lalu saat berbincang dengan beberapa teman, hal ini kembali disampaikan. Aku disebut-sebut sebagai orang yang pandai mengatur emosi. Tapi sebetulnya, aku sendiri belum bisa yakin 100% bahwa aku memang orang yang seperti itu. Aku pun menyampaikan ke mereka keraguan tersebut.

"Aku masih belum tau sih, apa aku beneran bisa mengatur emosi dengan baik, atau karena belum pernah ngerasain mental breakdown moment yang segitunya," kataku.

Sejauh ini, yang aku lakukan dan jadi slogan hidupku adalah "I love you, but I love myself even more". Karena orang yang paling bisa mencintai dirimu ya dirimu sendiri. Orang yang paling bisa jujur ke dirimu ya dirimu sendiri. Orang yang paling bisa peduli ke dirimu ya dirimu sendiri.

Gagal dapet sesuatu? Pernah. Sedih? Iya. Tapi buat berlarut-larut dalam rasa sedih, rasanya I love myself enough untuk ngga membiarkan badan dan pikiranku habis untuk kesedihan saat itu.
Putus cinta? Pernah. Sedih? Banget. Tapi yaudah. Life must go on, kan?

***

Tapi aku belum pernah mengalami hal-hal 'dahsyat' yang mungkin efeknya akan jauh lebih berat. Aku bisa ngga ya menghadapinya?

Aku ngga pernah betul-betul tau.
Tapi semoga aku bisa.

No comments:

Post a Comment