September 4, 2018

Review Vaseline Intensive Care: If Only I Met You Earlier


Halo semua!
Kali ini aku mau iseng nulis ulasan 1 produk yang udah aku pakai kurang lebih 10 bulan sampai sekarang. Kenapa tiba-tiba terpikir untuk bikin ulasan ini? Hmm, mungkin karena aku puas banget dengan produk yang bakal aku bahas ini. Percayalah, ini bukan endorse atau tulisan berbayar #hehe. Ini murni berdasarkan pemakaianku. Review jujur, ceunah.



Produk ini adalah Vaseline Intensive Care Advanced Strength. Buat yang belum tahu, kulitku (ya muka, tangan, kaki) itu super duper kering. Percayalah. Kalau kalian bilang kulit kalian kering, percayalah kemungkinan besar kulitku lebih kering, terutama kulit kaki. Keluarga dan beberapa temen deket sih pasti tahu betapa keringnya kulitku. Sejak muda (anjay) aku ngga pernah lepas dengan body lotion. Kalau ngga pakai body lotion, apalagi setelah mandi/berenang atau di ruang ber-AC, kulit langsung rasanya perih-perih saking keringnya. Selain itu, kulit keringnya juga selalu mengelupas kalau gak pakai body lotion.

Udah coba produk lain? Kayaknya ngga bisa dihitung jari berapa macam body lotion (bahkan body butter) yang aku pernah pakai. Semuanya memang bisa melembabkan kulit, tapi ya cuma berhenti di situ. Kalau efek lembabnya sudah hilang, ya kembali lagi seperti sedia kala. Lalu harus selalu pakai lagi.

Tapi si Vaseline Intensive Care ini beda!

Pertama kali beli Vaseline Intensive Care ini di blibli.com dengan harga Rp58.000 bulan Oktober 2017 lalu. Awalnya tertarik coba karena ada tulisan di deskripsi produk bahwa ini untuk kulit kering. Hmm yah siapa tahu enak dipakai. Aku beli deh.

Setelah aku pakai sekitar 3/4 hari, itu bener-bener berasa dapet rahmat dan karunia dari Allah SWT. Performa produk keluaran Unilever ini bahkan melebihi ekspektasiku. Kulitku yang biasanya kering sampai ngelupas, jadi jauhhh lebih lembab dan firm. Selain itu jadi kenyal dan halus banget. Semakin lama dipakai, efeknya jadi semakin permanen juga. Sekarang ngga pakai lotion 2 hari pun kulit masih bertahan halus.


Aroma si Vaseline Intensive Care ini juga pas banget menurutku. Dia ngga menyebut satu aroma tertentu sih. Wangi, tapi aromanya bisa aku bilang netral, enak, dan cocok-cocok aja bahkan untuk digunakan cowok.

Ahhh..... I wish I've met you earlier in my life, my dear Vaseline Intensive Care!!

Satu kemasan Vaseline Intensive Care yang pump ini isinya 400 mL dan baru habis di sekitar pertengahan Maret lalu. Kalau dihitung-hitung berarti dengan biaya Rp58.000 aja bisa digunakan untuk kurang lebih 5 bulan pemakaian (aku pakai rutin setelah mandi). Tadi sore aku baru pesan lagi (botol ketiga) di blibli (lagi ada promo harganya jadi Rp49.000 aja haha). Untuk botol kedua aku beli di bulan Maret, dan berarti aku gunakan sekitar kurang lebih 5 bulan juga, hampir 6 bulan karena masih ada sedikit.

Tekstur krim Vaseline Intensive Care



Detil komposisi
Sampai sekarang aku belum ada niatan untuk ganti body lotion sih.
CUMAN
Aku lagi mau coba 1 body lotion juga untuk mencerahkan kulit. Kulit tangan aja sebenernya. Because as you can see in that one picture above, tangan hayati hitam sekali sejak pulang ngepantai beberapa minggu lalu. Body lotion yang insyaAllah mencerahkan kulit ini lagi aku pesen juga bareng sama si Vaseline botol ketiga. Lagi-lagi beli di blibli. Mungkin bisa aku tulis ulasannya juga dalam 3-4 minggu ke depan. Lihat efeknya dulu.
Mereknya body lotionnya apa? Tunggu aja ulasannya ya~

In summary!

Promise:
"Clinically proven to restore very dry skin in 5 days"
"Secara klinis memperbaiki kulit sangat kering dalam 5 hari"

Proven:
Yes! Dalam 5 hari langsung terasa banget bedanya antara sebelum dan sesudah pemakaian. Tidak sekadar melembabkan, sesuai janjinya, Vaseline Intensive Care Advanced Strength juga me-restore kulitku yang super kering. 
Hasil sesuai Promise:
9/10
Price-worthy:
10/10
Easy to Find:
8/10

Score:

9/10

-----

Sekian ulasan untuk Vaseline Intensive Care Advanced Strength ini. Semoga berguna terutama untuk kalian yang nasib kulitnya sama kayak aku: super duper kering.

No comments:

Post a Comment