September 8, 2018

Review Senka Perfect Whip Cleansing Foam: Produk Jepang yang Menjawab Kegundahan



Hai hai hai!
Kali ini aku mau menulis ulasan untuk sabun cuci muka a.k.a facial cleansing foam yang sudah aku pakai dalam kurang lebih 1 bulan ini. Kali ini adalah sabun muka dari merek keluaran sebuah perusahaan Jepang besar bernama SHISEIDO, Senka Perfect Whip. Panggil aja Senka.



Seperti kulit bagian tubuh lainnya, kulit mukaku juga kering banget! Masalah yang sering aku alami dengan sabun cuci muka adalah, kulit muka jadi semakin kering setelah dicuci. Kemungkinan karena sabun cuci muka adalah...yaa...sabun. Hehe. Kan sifat sabun pada umumnya dengan pH tinggi adalah bikin kulit jadi kering. Padahal kegiatan sehari-hari ngga lepas dari debu dan polusi udara. Sabun cuci muka is a must! Nah, this frustration of looking for the right facial foam has brought me to Senka.

Sebelum pakai Senka, aku pakai P*nds Pure White - Charcoal. Setelah dipakai, muka memang terasa bersih TAPI, kering banget di mukaku. Pertama, karena P*nds ini memang bukan spesialisasi untuk kulit kering. Kedua, Charcoal is not for dry skin. Beda dengan Senka yang kandungan utamanya adalah Natural Cocoon Oil, dia cocok banget untuk kulit kering.


Bermula dari kegundahan ini, aku iseng tulis di twitter:


Lalu seorang teman bernama Nindya membalas tweetku dengan:
"Coba senka atau hada labo Chaaa"
Ada beberapa masukan lain juga yaitu Aloe Vera, NMW, dan Cethapil. Ngga mau salah pilih, aku cari-cari tahu soal masing-masingnya. Long story short, I chose Senka~

Detil komposisi. Bagian belakang packaging-nya memang kertas tempelan. Karena aslinya full tulisan Jepang.

Rasanya gimana?
Tekstur krimnya enak dan halus tanpa ada scrub. Ketika dipakai, busanya melimpah ruah seperti perabutan Roy Suryo. Aroma krimnya soft, agak harum floral tapi ngga 'medok'. Hal yang paling penting adalah, mukaku ngga berasa retak-retak lagi karena kering setelah cuci muka. Tapi memang bukan jadi yang selembab selicin dan sekenyal itu sih. Lembab? Iya. Kenyal? Iya, muka jadi kenyal dan halus kalau dipegang.

Harganya gimana?
Karena ini baru percobaan pertama, dan sabun muka itu lama banget habisnya, dan setelah tahu harga Senka ini 3x lipat sabun cuci mukaku sebelumnya (huhu T_T), aku memutuskan untuk coba cari di Carousell dulu (Carousell: marketplace untuk barang-barang bekas, preloved ceunah). Setelah cari-cari, aku dapat yang 100gr dengan harga oke yaitu Rp40.000 dengan isi masih +90%, dapat bonus Senka yang Perfect White Clay ukuran 50gr pula! Sayang sama yang jual ({}) Kalau di marketplace lain, rentang harga Senka Perfect Whip ini sekitar 55.000 - 100.000 untuk ukuran 100gr.

Iyeay! Beli Perfect Whip bonus Perfect White Clay.

Cara mendapatkannya gimana?
Kalau di minimarket atau supermarket jujur aku belum pernah lihat. Mungkin karena ini produk impor ya jadi ngga dijual di sembarang toko. Kalau ngga salah di Watsons ada, itupun yang di lapak Mal besar ya. Tapi jangan khawatir, karena di berbagai marketplace banyak yang jual. Tokped, blibli, bukalapak, shopee, carousell semua ada dengan harga bervariasi.

In summary!

Promise:
"Menghilangkan kotoran dan minyak berlebih, serta menghidrasi kulit wajah di saat yang sama"

Proven:
Untuk kulit wajahku yang kering, Senka berhasil bekerja sesuai dengan promise-nya yaitu tetap melembabkan kulit. Busa pembersihnya pun bekerja dengan baik mengangkat kotoran dan sisa-sisa make-up (tapi maskara yang waterproof ngga bisa langsung hilang). Another thing is, so fun untuk dipakai karena busanya melimpah!. 
Hasil sesuai Promise:
8/10
Price-worthy:
10/10
Easy to Find:
8/10

Score:

8.5/10


-----
Nah itu dia review-ku setelah satu bulan pemakaian Senka Perfect Whip Cleansing Foam. Siapa tahu kamu selama ini bertahan dengan sabun cuci muka yang salah, dan butuh alternatif lain? Mungkin Senka jawabannya.

No comments:

Post a Comment