September 20, 2018

Jadi Crazy Rich Asians dengan Notebook ASUS X555 Series



Sudah nonton Crazy Rich Asians? Film yang 100% pemerannya berdarah Asia ini sudah masuk ke bioskop Indonesia sejak awal September lalu. Kebetulan kantorku mengadakan nonton bersama film ini di tanggal 14 September. Aku pun ngga melewatkan kesempatan nonton gratis ini.



Sepanjang film, aku mengalami banyak gejolak emosi mulai dari sedih, terperangah, emosi, sampai tertawa terbahak-bahak karena jalan ceritanya betul-betul 'asik' untuk diikuti. Rasanya, aku ngga ingin melewatkan satu scene pun luput dari tontonan. Ngga heran kalau film ini bisa sedahsyat itu hype-nya. Dengan aktor dan aktris yang emang keren, dan jalan cerita yang sebenarnya ketebak tapi kaya dengan konteks nilai-nilai keluarga Asia, aku bisa bilang Crazy Rich Asians ini film terbaik yang aku tonton di 2018. Yes, the impression it left beats Avengers: Infinity War (2018) for me personally. Tapi sejajar deh sama Searching (2018). Hihi.

Ngomongin Crazy Rich people memang gak ada habisnya, ya. Di twitter aja ada banyak hashtag seru yang muncul gara-gara film ini. Sebut aja hashtag #CrazyRichSurabayan, #CrazyRichKalimantan, sampai lawannya yaitu #CrazyPoorAsians. And I wish you've read those tweets, hillarious!! Mungkin beberapa dari kalian juga masih ingat belum lama ini juga ada bahasan seru soal 'Old Money', yaitu cerita gaya hidup mereka yang hidupnya beyond rich. Sekaya itu sampai kadang gaya hidupnya bikin normal people--kayak aku-- geleng-geleng kepala. Ada kalanya kita pengen bisa sekadar ngerasain rasanya jadi orang semacam mereka dengan segudang privilege dan kenikmatan hqq (baca: eij kiu kiu).
Remember, every treasure comes with a price. 
--Kevin Kwan, Crazy Rich Asians

Yah... Untuk normal people kayak aku, bisa bekerja dengan bahagia dan sehat aja sudah bersyukur banget. Apalagi kalau bisa dapat privilege semacam Crazy Rich people ya. Bisa beraktivitas dengan lancar, punya source of entertainment yang mudah dijangkau, dan bekerja dengan nyaman pakai gawai yang mumpuni. Aku setuju dengan kutipan di atas, kalau ingin punya treasure hidup nyaman seperti para Crazy Rich Asians, pasti ada harga yang perlu dibayar. Berat? Hmm Belum tentu!

Karena belum lama ini ASUS, perusahaan penghasil laptop & notebook canggih ini, mengeluarkan 1 seri produk yang bisa kasih kita privilege keren bak Crazy Rich Asians loh! Notebook ASUS X555 Series siap bikin kita-kita para normal people sekeren Crazy Rich Asians dengan beragam fiturnya. Ada dua jenis notebook yaitu ASUS X555QG dan X555QA.


Apa aja ya fitur unggulan Notebook ASUS X555 Series?


Keunggulan Notebook ASUS X Series

1. Prosesor AMD®Quadcore A10 yang ningkatin performa kita dalam bekerja


Seberapa oke sih Prosesor AMD®Quadcore A10 di notebook terbaru ASUS ini? Pernah ngga tiba-tiba ada ide yang muncul di kepala dan harus segera dituangin ke notebook? ASUS X555 Series dengan Prosesor AMD®Quadcore A10 bisa nyala dalam waktu 2 detik aja dari mode tidur/sleep mode. Selain itu, ibaratnya, kamu gak cuma punya 2 tangan untuk bekerja. Dengan Prosesor AMD®Quadcore A10, multitasking is an easy thing to do!

Selamat tinggal notebook lemot yang selalu menguji kesabaran kita. Ngga cuma keren untuk selesaikan pekerjaan, dengan prosesor ini, ngegame akan semakin seru karena ngga ada lagi yang namanya badmood berkepanjangan karena ngelag atau force close di tengah permainan.

2. Daya tahan baterai Li-Polimer yang mumpuni, pasti bisa diandalkan seharian


Hal yang bikin males ketika punya suatu gawai adalah battery charging. Ide lagi muncul segar-segarnya, mood kerja lagi di puncaknya, tiba-tiba ada notifikasi baterai lemah. Atau lagi ngegame seru-serunya malah terhenti karena baterai sudah di titik nadir. Perasaan baru tadi pagi di-charge sampai penuh! Akhirnya cari colokan sambal menahan kesal deh.

Nah, daya tahan baterai Notebook ASUS X555 Series ini ngga perlu diragukan lagi.
Dihitung-hitung nih, kalau Rachel Chu dan Nick Young di Crazy Rich Asians mau menyalakan notebook ini di sepanjang perjalanan mereka dari USA ke Singapore, Notebook ASUS X Series ini akan hidup sampai perjalanan ke-5 mereka, bolak-balik! Yep. ASUS berani klaim bahwa baterai mereka akan bertahan dua minggu dalam mode stand by.

3. Teknologi IceCool yang akan jaga Notebook ASUS X Series tetap adem walau dipakai berjam-jam


Bayangkan aja Rachel yang seorang profesor, pasti sering harus berjam-jam di depan notebook. Ngetik jurnal, baca-baca referensi, atau sekadar surfing, apapun itu. Kamu pun pasti juga kerap kali perlu berlama-lama di depan laptop, kan? Kalau kita pakai Notebook ASUS X Series ini, kita ngga perlu khawatir notebook ini bakal jadi super panas setelah lama dipakai. Dengan teknologi IceCool, temperatur notebook ini akan tetap ada diantara 28-35 derajat celcius. Ngetik skripsi sampai bikin presentasi lama-lama di depan notebook pun siap banget!

Keunggulan Notebook ASUS X555 Series

4. Jadikan notebookmu sebagai pusat hiburanmu dengan kecanggihan warna dan audio


Untuk yang satu ini, ASUS punya teknologi ASUS Splendid yang dikembangkan oleh tim ASUS Golden Eye. Dengan teknologi ini, nonton film dan video favoritmu jadi lebih jernih karena ketepatan warna dan temperatur warna yang akurat. Kita bisa juga mengatur kesesuaian warna pada menu fine-tuning display. Kalau Rachel punya notebook ini, pasti dia setel netflix seharian deh untuk isi masa-masa galaunya di kamar sahabatnya, Peik Lin!

Untuk audionya, ASUS X555 Series datang dengan penggabungan teknologi ASUS SonicMaster dan ASUS AudioWizard. ASUS AudioWizard sendiri punya 5 preset audio yang bisa kamu atur sendiri. Sebuah fitur spesial yang cuma ASUS yang punya nih. Suara jernih dari Kina Grannis, penyanyi Can't Help Falling In Love di pernikahan Araminta & Colin, bakal semakin bikin kita meleleh deh. Ditambah dengan tatapan penuh cintanya Nick ke Rachel!

5. Semua port yang kita butuhkan dalam satu perangkat


Notebook ASUS X555 Series sudah dilengkapi dengan port-port yang kamu butuhkan seperti USB 3.0, HDMI port, VGA port, 2-in-1 SD/SDHC card reader​, dan port lainnya. Dengan USB 3.0 kita bisa memindahkan file foto dan video 10x lebih cepat. Otomatis notebook ini bikin kita semakin produktif dalam bekerja! Port HTML dan VGA-nya juga memungkinkan kita menampilkan konten dengan hasil Full HD 1080p.​ Untuk nonton Crazy Rich Asians, gantengnya Nick Young semakin terpampang jelas nih dari ujung rambut sampai kaki.

6. Harga yang terjangkau buat kita para Crazy not-so-Rich Asians


Kedua Notebook ASUS X555 Series yakni X555QG & X555QA ini memang pas banget untuk kita para normal people. X555QG dibanderol harga Rp7.199.000,00 saja. Harga yang pantas banget untuk banyak kemewahan di satu notebook. Sedangkan, X555QA dibanderol harga yang lebih terjangkau lagi yaitu Rp5.699.000,00. Jadi, gak perlu jadi anggota keluarga Young lah ya untuk bisa dapat banyak kemewahan yang ditawarkan Notebook ASUS X555 Series ini.

Makin tertarik dengan notebook satu ini? Siap hidup seperti para Crazy Rich Asians? Ngga usah pikir panjang karena ASUS X555 juga dijual di Tokopedia. Ada official store ASUS yang bakal kasih kamu garansi resmi untuk semua produk notebook dan laptopnya.

Nah, biar semakin yakin lagi, bisa lihat spesifikasi lengkap notebook ASUS X555 Series di bawah ini ya.

Spesifikasi Notebook ASUS X555QG & X555QA
Spesifikasi Notebook ASUS X555QG & X555QA


Menurutku, orang-orang yang dikatakan sebagai 'Crazy Rich' itu pasti orang-orang pekerja keras dan produktif, itulah mengapa mereka bisa ada di titik mereka sekarang. Lebih banyak berkarya daripada ngeluh-ngeluh aja. Lebih banyak diskusi daripada merasa benar sendiri.

Kalau ada niat dan usaha, kita pasti bisa semakin sejahtera juga. Hahaha. Dengan fitur-fitur unggulan terbaru di Notebook ASUS X555 Series, yuk kita jadi Crazy Productive Asians!

4 comments:

  1. Replies
    1. Mantep banget kalau punya notebook ASUS iniiii. Ku juga pengen banget!

      Delete
  2. Sepakat, pada akhirnya pengalaman menjalani proses secara pribadi yang khas, itulah yang dicari. Bukan membanding-bandingkan pengalaman diri pribadi dengan orang lain. Nah kalau Laptop ASUS memang sudah khas menjadi merk yang andal dan tangguh untuk diajak mengeksplorasi pengalaman personal diri pribadi, apalagi untuk seorang penulis dan Blogger

    ReplyDelete