May 4, 2018

Siap jadi 'Mahmud' dengan Popmama.com

​Tepat dua hari yang lalu, sahabatku sejak awal kuliah memberitahuku rencana bahwa dia akan segera dilamar oleh pacarnya. Kaget? Banget! Bukan... Bukan kaget karena pacarnya ternyata berani melamarnya. Aku kaget karena, wow this is the real adult and I am an adult too!

Yes. Ternyata tahun ini adalah tahun ketigaku di usia kepala dua. Mungkin banget kalau dalam satu atau dua tahun kedepan, aku juga menyusul sahabatku itu untuk dilamar juga. Kemudian menikah. Kemudian punya anak. Kemudian jadi ibu. Jika Tuhan mengizinkan, mungkin semua tahap itu terjadi dalam waktu kurang dari 5 tahun kedepan. Bisa jadi, kan?



​Banyak yang bilang, menikah itu sebuah titik balik yang betul-betul mengubah hidup. Aku sih tidak kaget. Yah... Bayangkan saja, kita akan menemui sebuah masa di mana hidup tidak lagi soal diri kita sendiri. Segala langkah dan keputusan menjadi tak semudah sebelumnya karena ada 'dia' yang jadi pertimbangan juga. Tentunya, untuk menuju tahap itu kita harus dalam keadaan siap baik lahir dan batin. Dan untuk menjadi siap, tentunya perlu persiapan.

mah.mud
/mahmood/
Wanita yang masih muda dan sudah punya anak; usia di bawah 30 tahun
---68Aca Dictionary

Bohong kalau dibilang aku tidak ada persiapan (untuk menyongsong tahap-tahap itu) dari sekarang. Tahap persiapan paling awal sudah ku lakukan: perbanyak pengetahuan jadi 'istri' dan 'mama'. Di sinilah Popmama.com jadi esensial buatku.

| Tentang Popmama.com


Popmama.com adalah situs milik IDN Media yang kaya dengan konten menarik seputar mom-and-wife-thingy. Lebih spesifiknya, situs ini pas banget untuk kita-kita para calon maupun yang sudah jadi "millenials mama" sesuai tagline-nya, "A Parenting Guide for Millenial Mama". Meskipun baru diluncurkan bulan Februari 2018, Popmama.com sudah siap menyuguhi kita dengan banyak artikel yang bermanfaat, dengan topik-topik yang dekat dengan kita. Sudah coba buka, belum?

Topik-topik utama di Popmama.com memang seputar kehamilan, parenting, dan keluarga, tapi jangan salah, ada kategori seputar hubungan (relationship), health and lifestyle, home and living, dan pastinya fashion and beauty. Dengan penggolongan artikel ini, kita sebagai pembaca jadi mudah banget untuk cari bacaan dan info yang ingin kita baca. Jaman sekarang sih jamannya kalau nemu artikel seru, langsung pencet tombol share dan bagi ke semua teman-teman. Tentunya Popmama.com punya tombol share di setiap laman artikel.

Untuk aku pribadi, topik favoritku adalah Relationship! Hehehe. Tapi jangan salah, topik ini bukan berisi artikel-artikel tentang pacaran loh. Di topik ini, banyak artikel yang membahas berbagai hubungan seperti hubungan anak ke ibu, suami ke istri, dan lainnya juga. Ada banyak artikel seru seperti yang satu ini nih:



Datang dari IDN Media bikin aku yakin dengan konten-konten yang disajikan di Popmama.com. Jelas, dong. IDN Media adalah salah satu perusahaan media digital multi-platform yang ada di Indonesia, secara khusus memang menyasar kita-kita generasi millenial dan Z. Pasti pernah dengar IDN Times, kan? Salah satu portal berita terkemuka yang dimiliki oleh IDN Media. Nah, untuk generasi millenials yang sekaligus mom soon-to-be, Popmama.com akan jadi referensi yang asik tentunya.

| Fitur Unggulan untuk Calon Mama Millenials


Tidak cukup dengan pelbagai artikelnya, Popmama.com juga punya dua fitur menarik dan berguna banget untuk para calon "mama millenials", yaitu:

1. Due Date Calculator

Untuk kalian calon mama yang baru dapat kabar gembira karena si dedek akan datang, Due Date Calculator ini bisa berikan prediksi kelahiran si dedek berdasarkan tanggal hari pertama siklus menstruasi terakhir. Kalau aku pasti langsung makin gak sabar menyambut si dedek!

2. Ovulation Calculator

Kalau yang satu ini berguna untuk kalian yang sudah menikah dan sedang merencanakan kehamilan. Lagi-lagi dengan tanggal hari pertama siklus menstruasi terakhir, calon mama bisa tahu masa suburnya langsung dengan perkiraan si dedek akan lahir. Perencanaan yang matang tidak pernah salah, kan? ;)

2. Baby Names Finder
Fitur ini sih untuk aku yang belum menikah (apalagi punya anak) juga seru banget. Kita bisa mendapatkan banyak rekomendasi nama berdasarkan beberapa kriteria. Kriteria yang digunakan mulai dari jenis kelamin, tema, bahkan asal bahasa. Bisa juga dengan abjad awal yang kita inginkan. Seru banget baca nama-nama baby rekomendasi dari Popmama!

Fitur Baby Names Finder dari Popmama

Cari nama bayi berdasarkan abjad

| #MillenialMama of the Month


Satu lagi yang seru di Popmama.com yang tidak ada di situs lain yaitu #MillenialMama of the Month! Millenial Mama ini adalah mama keren yang dipilih oleh Popmama setiap bulannya. Untuk bulan Mei ini, Millenial Mama yang terpilih adalah...... Tantri Kotak!


Kalau kita klik section #MillenialMama of the Month ini, kita akan diarahkan ke daftar artikel-artikel di Popmama soal kehidupan Tantri dan keluarganya. Psst... ada artikel tentang serunya sang Papa, Arda Naff, merawat si kecil juga loh. Baca artikel-artikelnya di sini ya!

---

Menurutku, tidak ada yang salah dengan menambah pengetahuan dan wawasan diri. Kita tidak perlu jadi peneliti atau masuk sekolah lagi untuk memperluas wawasan. Semudah membaca artikel-artikel di portal online kita bisa menambah pengetahuan baru, kok. Asalkan tentu saja dari situs sumber berita yang tepercaya ya! Jangan sampai sudah "semangat 45" baca-baca artikel, ternyata penuh berita hoax yang menyesatkan. Untuk artikel berkualitas mengenai millenials mom and mom soon-to-be, aku sih Popmama.

5 comments: