December 26, 2017

Tentang 2017

Source: Pinterest
Halo, semuanya!
Kita sudah sampai di penghujung tahun. Menurut kalian, tahun ini berjalan cepat, atau lambat?
Menurutku kok tahun ini tidak berjalan secepat tahun-tahun sebelumnya, ya. Mungkin karena banyak banget hal yang aku lalui di tahun ini jadi 'prosesnya berasa'.

Omooo kok gue kagok nulis wkwk dah lama ga nulis








Anyways,
Karena aku sudah sempat membuat tulisan checkpoint di tengah tahun, di sini aku bakal point out hal-hal dahsyat yang kualami di paruh akhir tahun ini aja. Walau cuma setengah tahun, tapi mungkin memang dasarnya hidupku itu ada aja dinamikanya (wkwk). So mari langsung~
Read also: 2017 Sudah Setengahnya
Agustus. Wisuda yeay!
Yesyes. Toga and all.
Akhirnya resmi lulus dari universitas yang beberapa tahun lalu hanya impian yang rasanya jauh digapai. Universitas yang aku masukkan jadi pilihan di SNMPTN cuma modal nekat. Universitas yang bikin aku ketemu marching band lagi.

Credit: Pubdok MBUI

September. Kantor pertama.
Alhamdulillah, berbekal kegigihan (10%), keberuntungan (20%), dan doa Ibu yang mujarab (70%), aku diterima kerja di sebuah kantor agensi digital bernama MicroAd Indonesia (plis plis bukan yang di KRL, itu MacroAd) sebagai pembantu umum wkwk gak deng. Aku ada di bawah divisi Traffic, tapi bergaulnya sama mas om kakak-kakak Developer. Ya alhamdulillah sejauh ini aku masih dibolehin masuk ruangan. Paling pulangnya bonyok dikit wkwk gaklah.

Perubahan status dari mahasiswa menjadi, let's say, pegawai swasta, menurutku adalah satu proses pendewasaan yang nyata, sih. Banyak pengaruh yang kurasain. Salah satunya adalah, ya aku gabisa lagi dapet promoan buat siswa/mahasiswa dengan nunjukkin KTM. Ngga2, salah satunya adalah karena aku dikelilingi orang-orang yang lebih dewasa, lebih matang, lebih berpengalaman. Kadar kebocahanku pun berkurang. Eh, berkurang kan, ya? Hehe.

Di tahun 2018 aku dapat tantangan baru yang sudah menunggu. Ga sabar pastinya! Tantangan baru berarti lautan hal baru.

Credit: Ari.
Taken by mba-mba Tom-Tom

September juga. Nonton Seventeen.
Ini juga uwow ku tida menyangqa. Makasih mama & papa Alya mau beliin aku tiket :")
Nonton sama Alya (adenya cowo gw saat itu wkwk), lalu ketemu temen baru namanya Bela. Bertiga teriak-teriak saking senengnya ketemu idola di depan mata. Pengalaman nonton konser K-Pop pertama masih failed karena kamera gagal kita bawa ke dalam. Powerbank Alya ketinggalan di mobil pula :)) Tapi gapapa ya, Yak, konser selanjutnya kita sudah tau harus gimana :))

ICE BSD seusai konser. Saking bahagianya, ga sempat foto di dalam.
Oktober. Bersenang-senang sama Maizen.
Maizen itu istilah di kantor untuk menyebut coworkers. Kalo cewek jadi cewerkers. Ya ngga lah, Cha.
Di bulan ini aku diajak jadi panitia Quarterly Meeting ke-21 MicroAd Indonesia dan makin kenal sama orang-orang kantor. Ya semoga kenalku tak bertepuk sebelah tangan aja. Lalu, di akhir bulan Oktober ada Halloween Party. Petjah dah. Rumah hantunya mayan ngeselin. Seneng deh pokoknya :)) (anaknya emang gampang dibuat senang (?))

Oiyaaa. Di bulan ini aku diajak ke Taman Bunga Cipanas & Cimory Puncak. Alhamdulillah pengalaman baru karena belum pernah ke sana. Makasih Tante Rika udah ngajak debu macam aku ini :]

November. Outing MicroAd & Piknik Dev.
Highlight dari November mungkin masih soal kantor. Di akhir bulan November, kantor mengadakan Outing ke Cikole, Bandung. Seru banget. Con ca haru ca. Boom snap clap snap boom snap clap. Tonji tonji ca ca yim yim tolah toleh (anjir masi inget wkwk). Seusai Outing, Developer lanjut piknik ke Bandung kota. Alhamdulillah ku boleh ikut lovvv banget lah kakak-kakakku ini. Itu bener-bener stress relieving banget sih (yaelah sok stress u Cha).

Credit: Ari.
Dev+ di Villa Samami

Desember. Side job favorit.
Di bulan ini, aku dapat kesempatan untuk melakukan hal yang bener-bener kusenangi, dan dibayar. The best feeling, right? Ternyata Sarah Mustika memang ngga bisa dipisahkan dari dunia color guard. Begitu dapat lampu hijau, langsung deh :))

Credit: Nanda
SPG Blueband in action~
Desember juga. Yang diupayakan ternyata ngga berjalan sesuai harapan.
Hahaha. Gokil sih. I got one less problem deh pokoknya.

Anyways!
Aku super duper bersemangat untuk menyambut 2018. Se-excited ituuuuu!!!
Adapasi di 2018? Hmm we'll see :))

Bye, 2017.
2017 itu,
Tentang target dan pencapaian;
Tentang otak dan perasaan;
Tentang kepuasan dan penasaran;
Tentang cinta dan kesalahan;
Tentang aku dan pendewasaan,
serta semesta yang ngga berhenti berputar.

There's always something to be grateful.
Therefore I am grateful.

Credit: Ari
Ya bonus aja gitu.

No comments:

Post a Comment