July 17, 2013

18++ Me

Happy birthday, Acha! … Emm, oke emang telat 15 hari, tapi gapapa.

Tepat tanggal 2 Juli 2013 kemarin aku genap berusia 18 tahun. Alhamdulillaah.

Satu tahun terakhir adalah tahun penuh berkah buat aku. Tahun ini adalah batu loncatan yang sangat besar. Like, really. Dimulai dari diterimanya aku jadi salah satu panitia orientasi siswa baru Padmanaba 2012. Di situ aku belajar banyak hal. Di situ aku ketemu orang-orang luar biasa. Dan yang pasti, banyak pengalaman takterlupakan pula :))

Tapi tahun ini juga tahun yang sangat berat, dengan adanya musibah yang menimpa Mamah, sampai-sampai anak-anak belum bisa ketemu Mamah sejak bulan September 2012. Tapi seperti kata peribahasa, every cloud has its silver lining, semua hal pasti ada hikmahnya. Bagaimanapun musibah itu yang benar-benar mengubah aku, mengubah saudara-saudaraku, insyaAllah ke satu level di atas.

Soal love life di umur 17 tahun kemarin, alhamdulillah tahun ini masih istiqomah dengan Single Berprinsip. Wah, kapan-kapan aku harus nulis tentang Single Berprinsip di sini :))

Alhamdulillaah juga diminta jadi salah satu kru buku tahunan angkatan. Seneng sih, ada kegiatan tambahan di tengah keseloanku yang tidak wajar sebagai murid kelas XII. Ngomong-omong soal kelas XII, tahun ini angkatanku, Padmanaba 68, juga sudah melalui Ujian Nasional. Segala puji bagi Allah, 68 lulus 100%. Sebagian besar sudah diterima di beberapa PTN lewat jalur SNMPTN, beberapa lainnya lewat SBMPTN, ada yang meneruskan ke luar negeri, dan beberapa masih menunggu pengumuman UM PTN. Semoga berhasil di jalan kalian masing-masing, kawan tersayang.

Alhamdulillaah juga, Allah tahun ini mengabulkan doaku untuk bisa menuntut ilmu di universitas impianku, Universitas Indonesia, di jurusan yang paling kuminati pula, Komunikasi. Semoga ini memang jalan terbaik bagi seorang Sarah Mustika. Aamiin.

Soal pertemanan, betapa beruntungnya aku satu tahun kemarin dikelilingi teman-teman luar biasa. Orang-orang yang bisa menerima apa adanya seorang Sarah Mustika dengan segala kekurangannya. Sedihnya, kami sudah harus menempuh jalan kami masing-masing di dunia perkuliahan bahkan kerja. Pentas Tutup Tahun Ajaran (PTTA 68 “Padz Terrestrial”) kemarin adalah ajang berkumpulnya kita yang terakhir. Mungkin setelah ini akan sulit untuk bercerita dan berbagi pengalaman, bahkan bertatap muka saja pun mungkin tidak akan mudah. Tapi itulah hidup yah, harus terus berjalan dan pastinya penuh perubahan. Sekali lagi, sukses untuk kalian semua. Ketemu lagi suatu hari nanti. :]

Delapan belas tahun. Hmm… Di usia yang semakin bertambah ini, aku ingin berterima kasih padaNya yang masih memberi kesempatanku hingga detik ini untuk memperbaiki diri, serta banyak doa lain kupanjatkan yang hanya menjadi rahasiaku denganNya.

Terima kasih untuk yang menyempatkan diri membuka mata dan menyimak tulisan ini.
Boleh minta tolong? Senyuuuum :]

Happy 18th birthday, Me! :))

No comments:

Post a Comment