January 1, 2013

HP dan Screen Capture-nya

Assalamu'alaykum Wr. Wb!
Seperti yang aku sempat bilang di post sebelum ini, IPTEK terus berkembang. Yak, aku sangat sangat mensyukuri setiap perkembangannya. Salah satu perkembangan IPTEK yang paling populer mungkin perkembangan fungsi telepon genggam (HP).

Nggak bisa dipungkiri, sekarang hampir nggak ada orang yang nggak punya HP. Berbagai macam tipe dari berbagai macam merek. Dari yang monokrom sampai kapasitas 16juta warna, poliponik sampai ajep-ajep, seukuran batu bata sampai setipis kertas, ada semua!

Nah, beberapa waktu lalu, alhamdulillaah, aku 'dipasrahi' HP dari mamah. HP ini yaa boleh dibilang 'smartphone', walaupun kalau diranking di kalangan smartphone lain, HP ini ranking paling bontot -_-
Tapi sebodoh-bodohnya smartphone, kapasitasnya masih di atas HP saya yang lama, Soner J108i yang notabene standar.

Banyak fitur baru yang--tidak dapat disediakan oleh HP lama saya-dapat diakses dengan HP baru ini. Salah satunyaaaa....... Screen capture!

***

HP baru ini memungkinkan aku untuk mengakses e-mail kapan saja dan di mana saja. Alhamdulillaah. Ini screen capture dari salah satu pesan yang masuk di e-mail:

Lomba nulis
Jadi, beberapa waktu lalu aku coba ikut sebuah lomba menulis dongeng anak. Aku kirim naskahnya lewat fasilitas e-mail di HP loh, kalau lewat HP lama belum bisa. Setelah aku kirim, e-mail balasan kok nggak datang2? Eh, beberapa jam kemudian, aku dapat e-mail itu. Agak malu juga bacanya. Yaa, maklum penulis amatir binti abal-abal :))
Akhirnya naskah yang aku kirim ku download, edit, dan kirim ulang. Semua aku lakuin lewat HP. Sekali lagi, alhamdulillaah.

***

From the 'Wanna ask something?' page
Nah, kalau screen capture ke-2 ini juga dari kotak masuk e-mailku. Di blogku ini ada page 'Wanna ask something?' kan. Nah, kalau pembaca ingin kasih kritik/saran/pertanyaan ke aku bisa lewat situ.
Sebenarnya fitur itu udah cukup lama aku taruh di blog, cuma beberapa hari yang lalu adalah kali pertama ada yang memakai fitur itu.
and surprisingly it works!!
Haha
Kaget juga karena isi e-mailnya kayak gitu. Oke, aku jawab ya.

Actually, G, I think I know who you areeeee!
So I'm gonna say YES. I do love you :P
I'm sure you love me too, right? :))

Wassalamu'alaykum Wr. Wb!

No comments:

Post a Comment