December 13, 2012

Padmanaba 68 Goes to Ketep

Minggu, 9 Desember 2012, adalah harinya Padmanaba 68. "68 Goes to Ketep". Kegiatan ini udah direncanakan beberapa waktu lalu oleh beberapa anak.


Pukul 08.30 sekitar 40 anak udah berkumpul di gerbang selatan SMA3. Alhamdulillaah lumayan banyak yang ikut. Oiya, waktu pertama kali denger rencana ini, anak2 68 udah pada pesimis duluan, "ah wacana...wacana...", eits terealisasi beneran kan ;)

Okay, pukul 8.45 rombongan 22 motor berangkat dari SMA3 menuju Ketep. Yeah! Yang laki2 boncengin yang perempuan. Perjalanan memakan waktu sekitar 75menit, di tengah jalan Fattah nyusul naik motor.
Pukul 10.00 rombongan sampai di Ketep Pass. Tiket masuknya Rp7500,-. Di dalem, rombongan muter2 sebentar, foto2, terus makan. Pukul 12.00, beberapa anak udah mulai bosen karena keringat belum ada 1 tetes pun. Plis deh, touring bro, touriiiing. Masak gak keringetan sama sekali??

Rombongan sampai di Ketep Pass. Itu cuma sebagian lho.
Acha & Mimi waktu makan di Ketep Pass
Okay akhirnya setelah makan selesai, rombongan memutuskan buat ke air terjun yang ada di daerah itu juga. Sekalian cari mushalla karena mushalla yg di Ketep Pass penuh bgtz. Air terjun yg kita datangi namanya Kedung KhayanganAnd the adventure begins...

Dari Ketep Pass, rombongan naik motor ke Kedung Khayangan. Jaraknya sekitar 3km. Sampai di sana, bayar retribusi lagi Rp2500,-, tapi karena kita rombongan, kita dapet diskon B-) Kita cukup bayar Rp100.000,- aja. Hore!

Sekitar pukul 12.30 rombongan shalat dhuhur. Sempat kita kaget karena hujan turun, hampir deras. Tapi alhamdulillaaaah banget, selesai semua shalat hujannya pergi dan langit cerah! :-D
Letak air terjunnya di bawah bukit. Karena kita parkir di atas, kita mesti menuruni jalan setapak sepanjang bukit kira2 300m. Treknya tanah berbatu, agak licin tapi semua alhamdulillaah sukses sampai bawah. Turunnya aja udah capek, gak bisa bayangin ketika naik =.=



Acha, di perjalanan turun ke Kedung Khayangan. Masih bisa senyum2 ._.
Di bawah, kita foto2 di bebatuan sekitar air terjun. Sumpah, subhanallaah pemandangan indah banget. Air terjunnya keren, tapi nggak pada basah-basahan di sana.
Oiya, di sana banyak cowok-cowok gondyes bawa pilox untuk ngevandal di batu-batu. Omaigat, that's soooo disgusting. Norak bangetttt. Selain itu, orang pacaran di mana-mana. Ngek.

Sampai di bawah, foto2~
Pasukan perempuan \m/ tapi itu cuma sebagian :(
Okay, sekitar pukul 14.30 rombongan balik ke atas. Nah ini... NAH INI! Ini super-duper-jos-gandos-huooo. Treknya menanjak terus, as I said before, berbatu, lumayan panas. Dahsyat pokoknya. Hampir putus asa di tengah jalan, "kayaknya udah nggak kuat nih, sumpah, ya Allah ampuni dosaku...", tapi sadar kalau gak naik gak bakal bisa pulang juga, gimana dong -_-
Then I push and I push myself. Yang paling berat justru ketika jarak tinggal 5m ke atas. Itu...itu... Unexplainable. Kalau badanku ini HP, pasti udah bunyi piiip piiip piiip karena battery (totally) low.

SAMPAI! Bangga bisa melalui perjalanan itu. Yaa, ternyata aku bisa xD But I admit, aku belum bisa jadi anak2 pecinta alam. Masih level cetek broo. Hahaha. 15 menit rombongan istirahat, ngembaliin nafas yang tadinya udah sampai ubun-ubun. Ngembaliin detak jantung ke tempo semula.
Pukul 15.00 rombongan pulang dari Kedung Khayangan. Di tengah jalan rombongan berniat mampir ke masjid untuk shalat ashar dan nunggu Ghozi yang motornya agak bermasalah. Tapi aku & Toper harus segera pulang karena Toper harus ke gereja pukul 17. Yaudah kita duluan~

Di tengah jalan..... Hujan dereeeeeees! Aku & Toper neduh dulu beberapa kali, akibatnya waktu nggak terkejar. Karena udah terlalu lama nunggu hujan, pas udah sedikit reda, kita terobos hujannya, pakai mantol sih~ Sampai sekolah malah bareng sama yang lain xD
Pukul 17.00 aku dan rombongan sampai sekolah. Alhamdulillaah semua selamat, utuh. Sampai rumah kaki cenat-cenut dan dilabuhi kapal...*tuk tik tuk tik*... Tapi di samping itu semua, puasssss banget. Ini baru namanya refreshing pasca UAS. Pengalaman gak terlupakan, touring 68!

68 di bawah Kedung Khayangan \m/ lagi-lagi nggak lengkap -_-

Buat para antek-antek 68 yang kemarin gak ikut, kalian kehilangan satu momen spesial :P

photos by Ardita Wiratama

No comments:

Post a Comment