June 8, 2012

Letto, meLET nek difoTO

LETTO

title story...
LETTO? Letto is one of the best band in Indonesia (for me). I love their songs (and their performance recently).
meLET nek difoTO? No, that's not the extension of Letto. Those phrase was told by Letto's vocalist in their show a few weeks ago.

Okay, jadi, malam sebelum Ujian Kenaikan Kelas-ku, yang seharusnya jadi waktuku untuk kencan sama buku-buku pelajaran, aku malah pergi. Iya, pergi. Nonton konser musik yang diadakan oleh BeKaGe UGM. Judul acaranya EARTHERNITY FEST 2012. Seminggu sebelum itu, aku lihat posternya di sekolah. Yang menarik di poster itu tentunya guest starnya, yang tidak lain adalah LETTO. Aku langsung sms Mamah karena dia suka banget juga sama Letto. Akhirnya aku nonton sama Mamah, Kakak, dan Adik....

Tempat acaranya di Purna Budaya UGM. Pertama kali sampai di sana..... krik | Aduuuh, jangkrik diem dulu deh, lagi ngetik gini juga. Oke diulang...
Pertama kali sampai di sana..... krik krik | Hiiih dibilangin jangan ganggu dulu!! Ulangin...
Pertama kali sampai di sana..... krik krik krik | Hiiii... | WOY ini bukan suara jangkrik, tapi emang tempatnya krik krik(baca: sepi) waktu ituuuu!! | Oh...muup Jang...
Iya, tempatnya sepi banget, jan sepi kayak nggak ada acara apa-apa. Tapi yasudah lah, masuk saja. Pukul 7.20 PM gerbang dibuka. Wah kaget aku waktu masuk, ternyata penontonnya duduk di lantai, aku kira disediain kursi hahaha. Aku pilih tempat di paling depan.

Acara dibuka dengan 2 MC super-kocak. Itu MCnya kayaknya anak BeKaGe juga, tapi lucu banget hahaha. Band-band pembuka mulai tampil. Emm, okay, not bad, elek -_-, ini oke juga, BLARR!! Ada 1 band kampus yang sangat menarik perhatian(ku), nama band itu adalah SANGSEKERTA. Wedyan jenengeee... Ternyata itu band dari Pertanian UGM.

Mengapa menarik perhatian? Vokalisnya... please :))
Suaranya waktu ngomyang.... semacam feminim. Vokalisnya ada 2, and both of them are!!!
Tiap meeka ngomong, aku nggak bisa nahan ketawa, beneran. They're funny without being funny :)) WETS tapi jangan salah, begitu nyanyi, waaaah suaranya keren abis! Bahkan menurutku mereka adalah vokalis yang paling bener vokalnya ketimbang band-band lain malam itu (selain vokalisnya Letto & Koala).
Lanjut!
Oiya, adekku, Bintang, sempat maju ke panggung untuk ikutan kuis. Hahaha. Lumayan lah dapat 2 stiker & voucher 25rb di salah satu distro Yogyakarta.
Di satu segmen, 2 MC kocak itu keluar dengan mengendarai sepeda. Salah satu MCnya pakai baju Padmanaba Funbike yang warna merah-putih, MC satunya pakai celana olahraga SMA1 :))

Ada 2 band yang aku tunggu malam itu, yaitu Letto dan Koala. Koala? Mereka adalah band-nya Padmanaba tapi udah alumni. Bassisnya ganteng haha. Keyboardisnya juga cantik. Penampilan mereka oke, sayang aku belum hafal lagu-lagunya.
Setelah Koala tampil, saatnya LETTO!!!
Band dari Yogyakarta ini tampil sederhana tapi memukau. Malam itu, mereka nyanyi sekitar 8-10 lagu mungkin. Alhamdulillah most of them are familiar for me. Nyanyi bareng Noe Letto deeeh :3
Mereka interaktif banget dengan penonton. Apalagi Jogja adalah kampung halamannya, jadi nggak jarang obrolan berbahasa Jawa pun keluar. Cute *lupa kalau besok paginya ujian kenaikan kelas*.

Ketika mereka membicarakan nama, mengapa nama band mereka Letto? Noe sang vokalis pun bingung, karena Letto memang tidak ada artinya. Ada yang bilang Letto, meLet nek difoTo. Hahaha.

Ketika Letto sudah selesai nyanyi, penonton mulai teriak, "Lagi..lagi...lagi..". Eh, Letto pun naik lagi ke panggung dan nyanyi 1 lagu bonus untuk para penonton. K to the Y to the A, KYAAAA!
Eh penonton minta lagi, Noe pun bilang, "Wah nek meneh yo kowe ndongakke aku mati(baca: wah kalau lagi berarti kamu mendoakanku mati)", penonton pun tertawa.
"Bersabarlah, kita selesai dulu sekarang, agar kita bisa bertemu lagi di lain hari", lanjut Noe, penonton pun tersenyum dan lambat laun pulang :))

Sekitar pukul 00.30AM aku sampai rumah. Tidur, lalu bangun pukul 03.30 AM untuk belajar. Aja aja aja FIGHT!

Itu dulu aja deh ya, oiya, ini ada satu quote dari Noe,
"Benci itu tidak ada, yang ada hanya rasa cinta. Benci adalah cinta yang terluka."

p.s. Foto menyusul.

No comments:

Post a Comment