February 10, 2010

4 mapel UNAS yang tercinta :-*

inilah yang kupikirkan tentang 4 mata pelajaran UNAS
Mau mulai dari mana? umm, bagaimana kalau Bahasa?
ahh, here they are......

BAHASA INGGRIS (basing)
Di basing jujur tidak begitu jadi beban buat ak, mungkin karena memang dasarnya ak suka basing :)
Yaa, paling tidak, lebih baik menangani basing lah daripada 3 mata pelajaran lainnya. Basing juga penting buat kita kuasai. Kan Bhs Internasional. Jadinya ak ngga ngerasa rugi belajar Basing karena suatu saat pasti berguna juga. ya kan ya kan?
Faktor tenaga pengajar (re: guru) di sekolah juga berpengaruh terhadap minat siswa ke suatu pelajaran. Kalo gurunya udah gaenak, masuk kelas bawaannya cemberut bagaikan malaikat pencabut nyawa (??) pasti murid-murid juga males merhatiin. Alhasil materi pelajaran pun hanya masuk kuping kiri keluar kuping kanan, atau sebaliknya (gak pentiiiiing)
Menurutku, guru basing di sekolahku udah cukup enak laah, paling nggak gak kyk malaikat pencabut nyawa LOL. Jadi enak deh mau blajar basing jga.

intinya, kalo kita awalnya udah menyukai suatu mapel, pasti kita jadi mudah memahami mapel itu ;)


BAHASA INDONESIA (basindo)
Basindo ini mapel kedua tersulit dari 4 mapel yang ada menurutku setelah IPA.
Padahal ak orang Indonesia tulen YaAllah, ckckck. Masalahnya adalah, di soal2 basindo itu biasanya semua pilihan jawaban benar, dan kita cari yang paling benar huaaah, hate it so much dah!
Faktor guru pun tidak berlaku di mapel ini, guru basindo-ku itu udah enak seenak-enaknya guru dah, tapi tetep aja ak lemah di basindo. T.T cukuplah untuk Bahasa Indonesia


ILMU PENGETAHUAN ALAM (ipa)
IPA terdiri dari Biologi, Fisika, dan Kimia. Mari saya jabarkan satu-satu:
1. Kimia : ini mah ngga terlalu important, di UNAS cuma keluar 2/3 soal doang sih, jadinya bukan beban yang berat laah. HAHAHA
2. Biologi : OMG, ini nih temennya si Basindo tadi. Sussah boook... Terlalu banyak hapalan dan gaada itung-itungan bayangin, ak suruh ngapalin segitu banyak hapalan (materi kelas 7-9) huah mati berdiri bisa-bisa. Pokoknya biologi=problem LOL
2. Fisika : di antara kimia, biologi, sama fisiki, menurutku fisika lah yang paling enak. Enak dipelajari, enak dipahamin, pokoknya enak lah haha. Mungkin karena banyak rumus yang dipakai (??) jadinya gak terlalu banyak hapalannya. Lagian fisika bisa dilogika kok (sok bgts deh)


MATEMATIKA (math)
ini mah favorit. wakaka. buatku, lebih baik ngerjain math daripada basindo/ipa/basing. Kenapa? Karena math itu asyik menurutku. Math juga gak ngebosenin, pokoknya enak laah. Tapi banyak loh yang benci sama mapel satu ini. Kenapa ya?
Guru Math di kelasku juga enak haha (WeLoveYou) <- cuma anak smp8 yang tau artinya ;DD jadi faktor pendukung juga aku suka math.


sudah sudah dulu ya